Music, Review

Wild Orchid and His Weathered Underground???


Untuk kesekian lagi, waktu yang lagi vacant membuat saya memiliki hasrat besar untuk menulis di Blog saya ini. Dan lagi lagi urusan referensi. Well tinggalkan jika bosan, tapi jika anda bosan dengan musik yang biasa saja… jangan tinggalkan yang ini. Yang ini cenderung berbeda dengan lainya. Dalam kata singkat : belum ada tiruanya di Indonesia.

Sebenarnya title diatas bukan nama sebuah band, tapi nama dua buah band yang saya gabung jadi satu. Wild Orchid Children dengan Kay Kay & His Weathered Underground. Saya gabung dengan alasan : orangnya sama, projectnya beda.

Wild Orchid Children (taken by : Hayley Young Photography)
Kay Kay & His Weathered Underground

Ada yang sama dari kedua foto itu? Ga keliatan? Tapi yang jelas sama adalah si gitarisnya itu hehe. Saya ga tau banyak tentang  mereka, jadi mungkin hanya sedikit tentang bio-nya (search google aja sana :p ). Kedua project ini dipilari oleh Kirk Huffman (Vocal/Guitar) , Kyle O’Quin (Keyboard), dan Thomas Hunter (Guitar). Mungkin pernah denger band yang namanya Gatsbys American Dream ? ? Kirk & Kyle satu disitu sebelum Gatsbys hiatus (sekarang 3 project itu jalan semua). Jujur aja belum sempet denger Gatsbys American Dream, tapi denger – denger di US sono udah terkenal. So kita mulai dulu dari WILD ORCHID CHILDREN

The Wild Orchid Children Are Alexander Supertramp

Ini Cover Albumnya

Inilah project pertama yang saya dengarkan. Kalau ga salah itu awal – awal tahun 2011 saya dikenalkan musik ini oleh teman saya, Adhya yang hobinya “waton download album”. Jadi setiap ada yang bisa di download, langsung aja klik. Kuping saya ini lelah kalau seharian dia ngomongin “Eh rungoke iki apik tho..”…”Eh rungoke iki apik tho..”…”Eh rungoke iki apik tho..”. GAARRGGH. Lalu saya decided untuk surender dan tunduk pada omonganya. Saya jatuh pada referensi album yang berjudul “The Wild Orchid Children Are Alexander Supertramp”.

Saya awalnya ga tau maksud musik mereka ini mau seperti apa. Nama yang aneh, project yang aneh. Tapi saya dengarkan sampai 3 kali, sampai akhirnya saya ngeh.

Musik mereka memang gratis, tapi sejauh ini ada 3 live album yang dapat di download secara gratis di http://thewildorchidchildren.bandcamp.com/ (Eventhough saya punya versi Album yang “download” :p )

WOC ga bisa dibilang sebagai Rock Band. Ini sebuah experimental yang menurut saya gila dan tidak sama. Atau mungkin band2 experimental yang pernah saya dengerin hanya “waton” experimental? Tapi yang satu ini rapi dan teratur. Orang awam akan bilang “Iki opo to”. Riff gitar yang ga aneh – aneh + Perkusi ala jungle + Keyboard+ Vocal dengan efek distort & Delay = Wild Orchid Children. Yang jelas ga bisa dideskripsikan dengan kata – kata, maka dengarkan saja sendiri. Yang jelas WOC ini gila. Mungkin bagi anak muda yang suka Headbang, ini sebuah musik yang membuat anda headbang dengan cara yang baru. “You are a Wild Orchid ChildI am a Wild Orchid Child. We are The Wild Orchid Children”

Lagu Favourite : “Ahead Of Us Secret”, “Tree of Knowledge, “Gasoline Rainbows (Jesus Is a Black Man)”

Lihatlah kegilaan mereka ini

Kay Kay & His Weathered Underground

Bisa dibilang Kay Kay adalah versi softnya Wild Orchid Children. Saya tahu project ini baru beberapa minggu yang lalu. Tentu saja kaget “Kirk Huffman sang this?”. Suaranya bikin *melting* :hammer:. Saya lihat videonya dan kaget juga ada Wild Orchid Child lainya. Dan ternyata setelah buka wikipedia dan surfing saya sini, akhirnya saya tahu kalau awalnya dari Gatsbys American Dream.

Paling favourite : Hey Momma. Bisa dibilang bernuansa Oldies, Indie, w/ lil bit Jazz. Tapi dilagu itu sangat tercium style dari Wild Orchid Children : breakdown ditengah lagu,bass + gitar dengan riff & Efek hampir setipe WOC. Itu menandai experiment yang masih kental. Dan permainan keyboard Kyle yang

Anyway saya juga barusan dapet link gratis download Hey Momma di PureVolume mereka. www.purevolume.com/kaykayandhisweatheredunderground/

Inilah aksi mereka saat live

___________________________________________________

You know what, sebenarnya Answer Sheet juga demen dengerin lainya acoustic, semacam Dubstep. Dan sebenernya pengen buat gituan juga, project yang orangnya sama, namanya beda. Hahaha, tapi nantilah

Mungkin saya belum bisa menulis dengan baik dan benar, tapi saya ingin terus menulis (eventhough kemaren banyak yang dihapus gara – gara banyak doasanya lol). So enjoy bagi yang suka :D. Thanks

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s