Uncategorized

The Contortionist : Exoplanet


Exoplanet

Disaat sibuk, riang gembira, ngantuk, maupun galau album inilah yang dapat memberikan saya suatu kepuasan batin tersendiri, dalam kondisi apapun. Meskipun saya mainan project ukulele, tapi album ini salah satu influence saya.They’re the infamous THE CONTORTIONIST. Saya bilang infamous karena band ini belum masuk page Wikipedia (lol), dan tentunya info tentang mereka belum begitu saya ketahui. Yang jelas mereka adalah sekumpulan 5 makhluk gila dari Indianapolis yang mampu mencampurkan Proggresive dengan Deathcore secara match dengan kadar yang pas buat telinga saya.

Terutama album LP mereka yang berjudul EXOPLANET. Dibuka dengan track Primal Directive yang lumayan aggresive. Efeknya : headbang ngambang. Tentu saja dengan ala Contortionist : Athmospheric. Favourite saya adalah Flourish. Menurut saya, lagu ini sangat lengkap : Deathcore kental dengan bridge diisi permainan riff gitar yang sangat mengena secara tenang dan damai tetapi emosional. Dan album ini ditutup dengan trilogy Exoplanet, mereka sangat tau gimana caranya membuat musik dengan ending yang sempurna.

Sebelum trilogy, ada satu track instrumental berjudul Axiom. Kental sekali aroma proggresive dalam gitar acoustic + keyboard.  Dan inilah salah satu alasan kenapa album ini dapat meng-influence saya. Ganti tempo + ketukan dalam Metalcore dan sejenisnya merupakan ciri khas yang biasanya saya terapkan dalam ukulele. Mau tau? Tunggu saja albumnya :p *kapan jadi ~~ mulai aja belom*

Penulisan lirik dalam lagu metal identik dengan kematian, kuburan, monster, satan, dan umpatan. Contortionist? Nope. Mereka lebih milih lirik bertema sebuah misi eksplorasi planet lain yang jauh disana. Musiknya dijamin Halal 😛 hehe. Anyway, ini sangat worth to listen. Bukan Deathcore yang gitu – gitu doang, ini sangat berciri khas.

http://www.last.fm/music/The+Contortionist

Leave a Reply

