Music

Alestorm : Pirate Heavy Metal


Hey teenagers, apa yang terlinas dipikiran kalian ketika mendengar kata – kata “metal” ? Pasti sesuatu dengan growl,blast beat,dan gitar drop c. Kecuali anak muda yang suka mendengarkan metal jadul seperti Metallica,Slayer dan Big 4 lainya. Atau paling tidak nyentuh yang namanya DragonForce. Yang dibahas kali ini sebenernya ga jauh – jauh beda scene nya sama DragonForce. Mereka disebut Alestorm !!!!!

ALESTORM

Saya tahu keberadaan mereka ini SMP akhir atau SMA awal. Jaman – jaman ababil macam saya baru kenal sama Dragon Force. Setelah baca bio dari DragonForce yang konon mereka besar dari sebuah forum online power metal bernama http://www.swordmetal.com , tak sengaja saya ketemu sama band yang unik ini. Alestorm. Tapi tentu saja ini beda dengan Alesana :hammer: (kirain juga setipe tadinya)

Perbedaan band ini dengan lainya adalah tema : Pirates. Semua lagunya menceritakan tentang kerasnya kehidupan bajak laut di lautan bebas. Semua not dan beat dicampurkan dan menghasilkan sebuah komposisi yang berisi nyanyian bajak laut, biar semangat ceritanya. Lagu favourite saya “Captain Morgan’s Revenge”, saya suka lirik bagian chorus

At sunrise we will dance the hempin jig
So raise up your pint of rum and take another swig
The curse of Captain Morgan has lead us to this fate
So have no fear and don’t look back
The afterlife awaits!

Cek lirik fullnya disini. Reff itu menceritakan kata – kata terakhir dari gerombolan bajak laut yang dikutuk oleh si Captain Morgan. Captain morgan gampanganya kaya Davy Jones di Pirates of The Caribbean 2.

_____________________________________________________

Alestorm kalo cover lagu juga ga tanggung – tanggung. Mereka cover salah satu lagu kebangsaan Skotlandia, Flower of Scotland. Kenapa salah satu? karena Skotlandia sampai sekarang belum punya lagu kebangsaan resmi. Ada juga lagu yang berjudul “Wolves of The Sea” dari drama musikal berjudul Pirates of The Sea (Latvia). Jauh lebih aggresive dari versi aslinya, tapi tetap enak dan lucu untuk di dengarkan.

Ini wolves of the sea Alestorm

INI YANG ASLI, coba bandingin

Flower of Scotlands

Konklusi dari referensi ini : kreatiflah. Lagu idola anak – anak kecil aja bisa dijadiin gini, lagu kebangsaan aja bisa dijadiin gini. (Tapi kalau di Indonesia mungkin udah dipenjara kali ya)

Sekian 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s