Uncategorized

Maritime : Human Hearts


Human Hearts

Indie rock atau Indie pop? lha mbuh, hampir sama kalau di album ini. Saya ga dong jugamenggengehehe

Ketertarikan saya dengan band ini berawal dari band emo second wave yang bernama The Promise Ring. “A Picture Postcards” milik mereka sangat menginfluence saya. Lagi – lagi Wikipedia lah yang menyambungkan band satu dengan lainya. Salah satunya Maritime ini.

Maritime

Apa hubunganya dengan The Promise Ring yang Emo? Hubunganya ada di frontman mereka vokalis sekaligus gitaris, Davey Von Bohlen. Sebenarnya both untuk Maritime atau The Promise Ring, mereka adalah segelintir serpihan dari band bernama Cap’n Jazz yang disebut sebagai influence second wave emo nomor wahid pada masa nya. Si Davey lah salah satu dari 5 personil Cap’n Jazz. Selain 2 band itu, masih ada 20 lebih serpihan (band) lainya, salah satu yang dikenal : Joan of Arc.

Oke, enough pelajaran sejarah. Saya ga banyak ngomong disini, yang jelas saya suka lagu pembuka album ini yang berjudul “It’s Casual”. Intro strumming gitar yang kesanya berat dan suara Davey yang unik, itu faktor kenapa lagu ini addict di kuping saya. Dengan awalan indah, lalu merambah ke lagu lainya. Lagu yang saya suka lainya “Peopling of London”. Atau track yang indie nya kental, “Paraphernalia” pasti cocok bagi kuping anda.

Leave a Reply

