Uncategorized

Last Drum.Hot Wheels & Ryan Dunn


Halo, hari ini mungkin posting tentang apa yang terjadi akhir – akhir ini aja kali ya.

Last Drum

Kayanya tanggal 23 besok adalah panggung terakhir saya intensif main drum dengan project saya yang namanya “Hannibal Lecter”. 3 tahun kita jalanin ini project, yeah eventhough tidak terlalu terskspos tapi project ini menyenangkan. Udah berapa kali kita ganti genre? ratusaaan *lukirawafer*. Kalau dulu saya ga sengaja menjebloskan diri mainan beginian,mungkin saya gatau mana yang Post-Hardcore mana yang Death Metal,mungkin saya ga tau apa itu blast beat,bahkan mungkin saya ga dong gimana cara main double pedal. Oh iya, saya ga pernah les drum,pedal ga punya.. apalagi drumset. Dulu waktu SMP diajarin basic doang sama temen. Then the rest saya yang nglatih. Bisa dibilang semi-autodidak lah.

Waktu itu awal kelas 1, sebelum jaman “getak-getakan” ada sekumpulan orang gila yang sudah berani pasang poster di kelas – kelas. Disitu tertulis “Dicari Bassist, aliran : Post-Hardcore”. Dan saya tahu salah satu dari mereka adalah teman satu SMP saya dulu. Emang waktu SMP dulu punya rencana kalau SMA harus main band lebih serius (dulu juga main bass,autodidak juga). “Post-Hardcore”, Itu apaan saya juga ga tahu. Setelah research sana sini, saya baru tahu kalau waktu itu post-hardcore dianggap musik yang garang dikalangan anak muda. Kesan saya “WTF, apa mereka belum pernah denger Metallica?”. FYI,waktu SMP saya sering denger Master of Puppets.

Lagu Post-Hardcore pertama saya : “Dogs Can Grow Beards All Over” The Devil Wears Prada. Sial,drumnya beginian. Ini apaan. Drum pattern yang aneh. Tapi dengan dipaksakan,saya bisa main itu. Dan itu moment dimana saya main musik dibawah tekanan. Susah,sangat susah. Mungkin 5 kali latihan, walau masih kacau & tanpa double pedal. Tapi disaat itu,saya juga belum tahu “kegarangan” musik begituan. Setelah itu saya coba pake double pedal. Dilatihan kedua pakai pedal, teman – teman pada mangap “Kowe les drum po?”. Lalu beberapa waktu kemudian mulai main pakai teknik yang disebut “Blast Beat”. Search di youtube banyak banget, udah berserakan macem2 tekniknya. Dan mungkin saya merampungkan teknik blast beat baru beberapa jam sebelum postingan ini dipublish. For Real.

Kita juga udah nyampe kota tetangga, Solo, sekitar satu tahun yang lalu. Itulah titik jenuh saya, saya ingin keluar. Kenapa? Kita ga punya lagu tapi udah main keluar2, kolektifan lagi. Itu hal paling ga enak,main dengan paksaan,duit keluar tanpa alasan yang jelas. Sebenernya ga pas itu aja, sebelum – sebelumnya saya udah ga krasan. Kalau saya keluar, siapa yang ganti? adakah di sekolah yang bisa ganti drum di HL. Bahkan anak2 HL mungkin pada tau kalau saya mau keluar. One fact about me : Gak Tega-an. Saya ga pernah ngomong soal resign di depan mereka karena takut mereka kecewa.

Hal itu juga salah satu pemicu saya lebih majuin Answer Sheet : biar ada alasan keluar. Tadi sore saya juga udah ngomong sama mereka. Well, it works. Lama kelamaan bukan hanya alasan,tapi emang beneran. Bukan berarti saya sama rebet bikin answer sheet untuk pelarian lho. Gigs here,gigs there,interview all that stuffs. Cape rasanya kalau main di 2 project yang beda dalam waktu bersamaan (Tanggal 23 AS & HL main soalnya). Answer Sheet juga lebih murah, karena kalau latihan ga usah di studio. Murah,Ga murahan,tapi impactnya lumayan gede,hehe.

Hot Wheels & Ryan Dunn

Hari ini hari pertama kali juga saya agak “Nyenthe” sama buyer saya di kaskus. Saya jualan hotwheels bekas. Emang ga pernah saya urus, tapi tadi ini ada yang mau beli. Dia ngejunk di VM sama PM, dan keduanya sama isinya. Anehnya,dia mau bayar hotwheels pake pulsa. Untuk pertama kali saya sms > “Gan, kalau kaya gitu ga usah beli aja deh, thx”.

Pulang dari latian HL,saya mendapat kabar buruk di Timeline. Daredevil Jackass,Ryan Dunn meninggal dunia di usia 34 tahun in a car accident. Menurut pengamatan saya,dia Jackass yang paling kalem ke-2 setelah Dave England. Low profile & keren. Kayanya baru tau jackass tahun 2007. RIP Ryan Dunn. Random Hero

Leave a Reply

