Review

Yang Harus Anda Ketahui Soal Heello.Com


heello.com

Say Heello to Heello.Com ,another Social Network site. Ini jarang banget ya saya “review” Social Network. Saya pengen review ini karena masih banyak pengguna Heello yang belum tau etika mainan Heello. Ada yang buat istilah sendirilah (RP,RePing), ada yang masih “List back doooong”, dll. So i hope y’all enjoy 🙂

Apa itu Heello ?

Basically, sama seperti Twitter. Kamu Ping (Twit), lalu kelihatan di Timeline. Kamu Echo (ReTweet, New Style) salah satu Ping, keluar juga di Timeline. Message (DM)? ada juga, bahkan disini bisa Group Message. Ada juga fitur “What’s Happening?” di heello.com yang beda sama Twitter, lu bisa liat Timeline se-dunia,bisa tau orang – orang pada ngePing apaan aja 😀 (engga juga sih, di Twitter ada juga fitur Public Timeline. Orang – orang aja banyak yang ga tau)

Cuma Group Message Doang Bedanya? Ngapain Gue Nyoba HEELL-O

Eitsss, ada bedanya jek, coba li pantengin nih gambar.

Semua Ping Bakal Keliatan

Semua Ping bakal keliatan di timeline Listeners (Followers) kalian. Ini saya ambil contoh si @angga1402 & @dellosaurus, saya Listen mereka berdua. Angga reply ke user yang namanya @andori bisa keliatan di timeline saya, padahal saya ga listen si @andori. Demikian juga dengan @dellosaurus yang reply ke @idny. (Eh sorry ngga,del. Gue belum ijin ke lu berdua dan temen2 lu haha.)

Salahnya, user lokal yang masih belum tau etika ber-twitter (baca : ReTweet Abuser) masih suka bawa – bawa sifat mereka ke Heello. Jadi munculah istilah RP (RePing). RePing tidak necessary sama sekali, cuma bikin “eneg” si pembaca ping. Ga ada alasan lain untuk lu buat stop jadi abuser, karena semuanya udah terkuak di timeline listeners kalian. Bahkan lu bisa tau timeline se-dunia itu seperti apa. Kalau misal kalian mau “ReTweet”, disini juga ada yang namanya Echo. Sama aja kaya New Style Retweet.

Coba baca sini tentang Retweet Abuser  bagi yang belum tahu (by : ekajn, gue ga kenal sebenernya haha, tapi tulisanya oke. Dan ternyata temenya pacar temen gue.. nah loh)

Lalu apa itu listback? ga ada itu listback, Listen Back mungkin ada. Tapi buat apasih minta “Listen back yaaa”. Kalau listeners banyak, terus jadi femeeess geettooh? Famous my ass. Saya lebih suka listening banyak, tapi sejauh ini belum banyak sih, masih pilih – pilih juga hehe.

Satu lagi sih, saya belum sempet nyoba Group Message, tapi saya rasa ga jauh beda sama group BBM. Atau cuma kaya DM tapi sifatnya lebih “massal”.

Yah itu doang yang bisa saya paparkan sejauh ini. Semoga user internet di Indonesia punya dan tau etika di masing – masing social network, dan ga malu – maluin.

Wassalaaam!!!

12 thoughts on “Yang Harus Anda Ketahui Soal Heello.Com

    1. Kalo aku bilang G+ sama kaya Twitter tapi versi “Rempongnya”. Udah bikin tapi biasa aja menurutku. Ga menutup kemungkinan juga nanti aku rajin pake G+. Cuma kebetulan di Heello kemaren lagi ribut, jadi bikin post ini,hehe

  1. thanks ya info nya..
    w blom pernah nyoba heello,tp pas gw googling.kok nama gw di tag oleh user heello
    @rojulan
    ga tau juga,apa namanya sama dgn gw(pede amat).

Leave a Reply

