Uncategorized

Ono Opo Sih? #3 : Merdeka.ChildWobStep


Kembali lagi bersama tulisan saya di OOS #3 : Merdeka.ChildWobStep. Sebelumnya saya ingin mengucapkan Dirgahayu Kemerdekan RI yang ke 66 bagi saya dan kita semua. Semoga kita semua dapat merdeka secara psikis dan mental secepatnya, ya 😉 hehe.

DJ Nio. "YoungStep"??

Well sore ini saya dan Rebet berkunjung ke HONFablab untuk mengikuti workshop yang diadakan oleh Soundboutique. Mas Lintang dari WaiWaiStudio lah yang ngajak saya untuk ikutan ini. Gampanganya workshop ini isinya tentang basic me-remix lagu, kaya DJ gitu. Ga banyak, mungkin hanya sekitar 25 orang yang jadi peserta. Sayangnya kita ga sampai selesai,tapi lumayanlah dapet ilmu. Apalagi lagi kondisi nganggur nyantai gini,hehe.

Tapi yang paling menarik sore ini adalah performance dari DJ Nio. Dia umur 11 tahun. Iya s e b e l a s. Main set +- 25 menit. And *wobwob* sound sangat kental dalam permainanya. Yup, Dubstep. Ada berapa remaja sebaya saya yang bisa mencerna Dubstep? ga banyak. Sedangkan yang saya lihat tadi adalah adik kecil yang dengan gagahnya memegang contoller dan laptop,mixing track demi track untuk menciptakan sound yang tidak umum untuk anak seumuranya. Ini salah satu contoh Good Parenting, boleh dicontoh.

Ah entahlah mau ngomong apalagi. Yang jelas di Hari Kemerdekaan ini, saya melihat bentuk kemerdekaan di sisi yang lainya. Let your children play anything, including Dubstep. Saya sangat bangga kepada dek Nio dan orang tuanya. Teryata ada juga orang tua yang sangat mendukung (dan membimbing) apa yang dilakukan anaknya dengan baik dan benar tanpa pikiran kolot.

Me? ah saya cuma baru remix dengan 2 audio track,lol

LOL

Wassalam!

Leave a Reply

