Uncategorized

Ono Opo Sih #4 : Ketika Kuliah dan Hobby Membentuk Grafik Linier


Halo kawan!

Tanggal 6 Oktober ini menjadi hari yang bersejarah bagi saya, karena akhirnya saya bisa mengetik beberapa cangkeman untuk blog ini lagi setelah berbulan – bulan tidak sempat update. Maklum, saya ga hanya kuliah tapi juga kencrung sana – sini dan suka ‘ngintil’ dibelakang temen – temen Common People, hehe.

Kuliah

Dibalik nikmatnya liburan panjang pasca kelulusan SMA ada satu hal yang harus saya sadari, yaitu sekolah lagi — lebih tepatnya kuliah. Namun demikian bisa dibilang saya bukan Maba. Saya Ba (Baru,doang). Why? Saya ga ikut acara wajib bagi para Maba pada umumnya. OSPEK.

Masuk hari pertama, saya bersama kedua sahabat saya berkeliling mencari kelas di kampus baru kami. Kampus ini terlalu tinggi untuk didaki : 4 lantai. Hampir 2 kali kita naik turun, dan akhirnya ketemulah kelas mereka. Sayangnya beda kelas, jadi saya harus berjuang cari kelas saya sendiri.

Kepo sana – sini, ga ada yang tahu kelasnya. Termasuk SMS dari teman sekelas yang saya tahu dari FB “Wah aku ga tau kelasnya gimana …blabla..”, padahal dia ikut OSPEK. HELLLOOO, terus ngapain antum ikut ospek kemarin. Apa itu yang disebut ‘perkenalan’ ?

Singkat cerita, saya ketemu senior saya waktu SMA dulu. Dia menganjurkan saya untuk pulang, karena ‘kelas’ itu dirancang untuk waktu kosong. Impresi pertama saya : NGISING. Akhirnya pada jam 1 saya bisa melihat wajah – wajah satu kelas saya. Bodolnya, ada 2 teman saya yang baru kenal langsung share video boki, lol. Teman – teman saya ini kebanyakan berasal dari luar Jogja semua. Ya begitulah.

Intinya, kuliah Arsitektur tidak separah yang saya kira — or at least belum muncul ke’tidakwarasan’nya. Seru dan sesuai dengan karakter saya yang tidak suka banyak baca tentang teori maupun banyak hitung. Tugas belum banyak, tapi jika dibandingkan dengan Jurusan lain, Arsitektur emang ga waras. Bisa aja lembur sampai jam 2 hanya karena tugas dan biasanya belum selesai tuh. Jurusan lain Sabtu – Minggu bebas tugas, kita masih garap. Soal nilai saya standar di kelas.  Ya 70,75 gitu. Memang saya ga Rush. Saya ga mau gantungin hidup di kuliah doang,gitu lo broh.

Bagi teman – teman yang ingin melanjutkan studi di Jurusan Arsitektur tapi ‘ga bisa gambar’, itu ga masalah. Sebenarnya semua orang itu bisa gambar, cuma gambar itu jelek atau bagus gatau deh,hehe. Perlu ditekankan kalau Seorang Arsitek Bukan Jualan Gambar, tapi Design. Kira – kira seperti itu kata Pak Dosen. Cuma comot sih, tapi bener juga.

Selain Kuliah

Tentu saja hal kencrung mengencrung jadi pilihan utama saya. Answer Sheet jalan, masih rekaman dan main. Minggu depan kayanya kita main lagi soalnya ada ‘doku’, ga gede tapi lumayan buat rekaman. Indonesia Ukulele Community .. ..entahlah,hehe. Selain kencrung saya juga dipaksa sama gentho bantu – bantu  di Festival Film Pelajar Jogja

Yang terbaru, saya sekarang kerja sebagai ‘Tukang Pasar’ di Pelem Ukulele. Pelem Ukulele adalah sebuah brand sekaligus ukulele builder pertama di Indonesia (mungkin lho). Bedanya dengan brand lain adalah harga yang cenderung murah jika dibandingkan dengan Ukulele dengan Kayu Mangga yang diproduksi oleh brand lainya. Selain itu kita juga produksi ukulele dengan Kayu Jati ‘Londo’ (bahasa lokalnya) yang gak kalah eksotis. Saya belum tahu harganya, tapi yang jelas saya bisa kasi prediksi harga. Mohon email ke pelemukulele[at]gmail[dot]com. Tentunya, Answer Sheet sekali” bakal pake ini produk coy, semacam endorse HAHAHH.

Mungkin itu aja sih, saya harus tidur. Karena ngantuk, kebanyakan lembur. Aloha! Sukses buat semua 🙂

One thought on “Ono Opo Sih #4 : Ketika Kuliah dan Hobby Membentuk Grafik Linier

Leave a Reply

