Uncategorized

Madchester & San Andreas


Akhirnya ada libur di sela UTS. Senangnya huahua.

Oke pagi ini saya mau tulis hubunganya Madchester sama game favourite saya sepanjang masa, GTA San Andreas. Saya udah main San Andreas sejak awal kemunculanya di tahun 2005 sampai sekarang. Awal – awalnya saya bisa hampir 24 jam mainan ini, apalagi waktu transisi dari SD ke SMP. Total saya udah tamatin ini game lebih dari 20 kali. Bosen? Engga juga. Udah biasa haha. Lalu apa hubunganya sama Madchester? Saya memang bukan pakar Madchestertapi saya suka dan San Andreas game yang merubah hidup saya,lol.

Dress dan Settingan

Lihatlah

Lihat gambar diatas. Character (CJ) pake ‘Topi Pancing’ which topi ini sangat iconic di era Madchester, dipopulerkan oleh Reni (The Stone Roses, Drum) yang selalu pakai topi ini. Bahkan di UK dinamakan Reni Hat. Saya pikir ini hanya kebetulan masuk dalam item shopping, tapi semua jadi relevan ketika saya ingat kalau game ini ber-setting setting waktu era awal – awal 90-an.

Karakter

Maccer & Paul

Ada beberapa scene yang  memunculkan 2 karakter yang bersahabat dari Inggris, Paul & Maccer. Awal kemunculanya saat CJ menjemputnya di tengah gurun pasir atas saran dari teman hippies nya, The Truth. Si Maccer ini sangat Madchester dari atas sampe bawah. Bahkan di topinya terdapat logo The Stone Roses, legenda Madchester yang barusan mendeklarasikan diri mereka sebagai satu band lagi. Maccer adalah seorang vokalis dari sebuah band bernama The Gurning Chimps yang di Manajeri oleh si Paul. Ngapain mereka di US? Ceritanya lagi tur.

Maccer di game ini hanya sebagai pemeran support, namun karena iconic dan ber-cirikhas ‘cool’, ada fans yang membuat website untuk si Maccer sendiri : http://www.maccer.net/

Ini salah satu cut scene Paul & Maccer di misi “Don Peyote”

Soundtrack

Lagi – lagi The Stone Roses “Fools Gold”. Coba kalau lagi main, dengerin channel radio namanya Radio X.

Dubber

Banyak sekali pengisi suara yang sangat dikenal di dalam game ini, Samuel L Jackson, Axl Rose, Peter Fonda dll. Tapi ada satu nama yang menarik dan ada hubunganya dengan scene Madchester

Shaun Ryder of Happy Mondays

Shaun Ryder, vokalis dari Happy Mondays yang berhubungan kental dengan scene Madchester kala itu. Happy Mondays juga salah satu lineup Java Rockingland 2011. Mungkin kalau ga tau Happy Mondays, kalian bisa nge-check videonya Gorillaz yang judulnya Dare. Si Shaun ini mengisi suara untuk Maccer, nah loh.

Wajar kalau San Andreas salah satu game paling oke. Mulai dari Storyline yang perfect, settingan era yang ‘nyenggol’ semua scene (Hip-Hop sampai Madchester), sampai bagian dubbernya dipilih sesuai daerah masing – masing.

Sekian,

Wassalam.

Dan Selamat pre – Idul Adha 🙂

2 thoughts on “Madchester & San Andreas

Leave a Reply

