Uncategorized

Answer Sheet’s Very First Short Tour

Saya rasa saya telat untuk posting ini, tapi

Hello Asean 2011

DUDE… WE WENT THERE!

Sejauh ini, Hello Asean adalah pengalaman terbaik dalam sejarah saya bermain musik. Pergi ke Bali dengan jerih payah bersama punya arti dan kepuasan tersendiri. Ketika ada pencapaian baru dalam perjalanan Answer Sheet (AS) yang sampai sekarang masih jalan, entah kenapa saya selalu flashback, entah itu ke masa – masa awal AS atau masa – masa awal saya main musik.

Saya ingat ketika saya belajar Bass secara otodidak dengan Gitar tua milik tante saya. Ingat ketika saya diajari drum oleh seorang teman saya di SMP. Inget ketika saya sering membuang sisa ludah ke teman sebelah saat main Recorder (Flute) di ensamble pelajaran musik. Oh iya, saya ga pernah ambil les musik.

Anyway, inilah sedikit cerita tentang Hello Asean 2011

———————————————-

Tiba di Airport, boarding pass, kemudian masuk waiting room. Waktu itu TV sedang menayangkan pertandingan Sepak Bola Sea Games antara Indonesia kontra Malaysia. Sesekali di waiting room terdengar suara – suara semacam “AAAAAHHH… Hampir woe!”. Tidak hanya para pengguna setia pesawat terbang, Staff Airport pun turut serta dalam deg – degan masal. Bahkan staff lapangan ikut merapat mendekati waiting room untuk melihat pertandingan.

Pertandingan usai, tanda keberangkatan kami sudah dinyalakan. Tiba – tiba announcement pun dikeluarkan. Pesawat kami delay 1 jam karena masalah VIP di Ngurah Rai. Iya, Obama ada di Bali. Sembari menunggu saya ngecek Twitter dan dikagetkan olehnya. Mungkin jumlah mention mencapai angka ratusan jika 3 akun diakumulasi (Saya, Rebet, AS). Thanks for your support! Saya pun menghubungi LO disana kalau pesawat delay.

Suryo, Rebet, Abi, Galih, and Adhya

Di Pesawat, tinggal landas, sudah berapa tahun saya tidak merasakan yang namanya terbang, kemudian berbincang dengan sahabat saya yang satu ini. He looked so excited. Well, it was his first flight. Then i suggested him to read the emergency flight manual or whatever the name is. I dunno, it was a great feeling. Kami bisa ngajak kedua sahabat yang belum saya kenal lama + dua orang lagi yang sering mengajak saya untuk menjadi orang gaul, lol. Ini juga penerbangan pertama saya di dalam format musical project. Setelah +- 60 menit akhirnya bisa melangkahkan kaki di Pulau Dewata, Bali. Jam menunjukan pukul 12 malam waktu setempat, LO menelpon saya. Dengan nada resah, ia ijin pulang duluan karena takut pulang terlalu malam. Iya, suara dan cara berbicara seperti orang yang ga boleh pulang malam, seperti Ibu Manager kami (walau suaranya beda). Lalu saya ijinkan karena dia cewek. Saya diberi nomor Pak Supir yang nantinya mengantar kita kemana – mana. Tujuan pertama adalah hotel. Oh iya,untuk pertama kalinya saya nonton air force one secara dekat

AIR FORCE ONE!

Hotel (yang saya tahu seperti) bintang 3, 2 kamar, satu kapasitas 5 orang, satunya 2 orang yang eksklusif. Saya berpikiran “Lu kira kite ngartis getoh?”. Karena ‘takut’, hanya 1 kamar yang dipakai. Saya SMS LO-yang-katanya-takut-pulang-malam kalau kami sudah sampai hotel. Ia menjawab “Eh, kalo ga capek ayo ikut aja sini Clubbing :D”. Ternyata memang takut pulang malam, tapi tidak takut pulang pagi. Terlelap kurang lebih 5 jam, saya bangun dan langsung nonton TV untuk menyaksikan acara favourite kami semua, Inbox #sarkastik

INBOX

Satu alasan utama kenapa kami selalu makan di Fast Food karena terjangkau, di Bali khususnya. Kalo Jogja tentu fast food termasuk barang yang agak tinggi. Kurang lebih dalam sehari itu nyampe 3 kali kesana. Enak? Sungguh. Sehat? Jangan tanya.

Narkoba produksi kapitalis

Ini saya mulai malas berkata – kata, foto aja ya

Woohoo

Yang jelas trip kali ini sangat berkesan buat saya dan kawan – kawan lainya.