Uncategorized

Answer Sheet Virtual Mini Tour 2012


Watch Them All Here : http://www.youtube.com/playlist?list=PL832131F3EC0EE1EA

Extra Credits

Here they are, some vids of our first ‘Virtual Mini Tour’. Ini sebuah pengalaman baru bagi kita ber-3: melakukan live session di sebuah ruangan yang cukup terbuka dengan penonton dari kawan – kawan di negeri seberang, Malaysia Ukulele Group. Walau live streaming cukup terhambat dengan koneksi internet yang kalang kabut dan kesalahan teknis pada sound akhir di video (microphone tidak merekam), saya cukup puas dengan apa yang kita kerjakan. Di tour ini, Rebet dan Abi jauh lebih banyak ambil andil di bagian teknis daripada saya, yang hanya menyumbang ide awal. Sangat beruntung memiliki sahabat seperti mereka.

Perlu diketahui bahwa pada saat pengerjaan proyek performance 15 menit ini, kami semua dalam kondisi yang tidak sehat. Rebet dan Abi flu, sedangkan saya flu beserta sakit kepala, sakit tenggorokan, serta impaksi pada gigi geraham yang tidak kunjung sembuh selama 2 bulan. Saya datang terlambat untuk setting alat gara – gara dapat antrian dokter ke 52, that’s why i feel that guilty walaupun Rebet dan Abi tidak mempermasalahkan hal itu. Dan sesungguhnya saya sering telat latihan dan tidak punya waktu banyak, i’m sorry for that too.

Jika dijabarkan dengan bahasa yang mudah, kami bermain seperti live session biasa dengan alat – alat dokumentasi se-adanya sembari live streaming via Skype ke Malaysia. Alatnya mulai dari webcam onboard laptop, sampai handycam. Alhasil seperti yang diatas. Untuk sounding sendiri, kami menggunakan 1 Samson CO1U USB Condenser Microphone untuk Streaming, dan 1 Handy Audio Recorder untuk sound di tahap post-production nanti. Tapi karena ada kesalahan teknis pada PC, maka kami harus merelakan Audio Recorder tumbang. Akhirnya pada tahap post-production video – video diatas menggunakan Built-in Mic dari Handycam. Sangat disayangkan, tapi apa boleh buat.

Lalu pada malam harinya dilanjutkan dengan editing video yang saya rasa tidak terlalu rumit untuk project se-simple ini. Beberapa trim,  fade-in, fade-out,  beres. Walau ada beban yang cukup menggoyahkan mental dengan penyakit impaksi yang tadinya belum teridentifikasi, saya dan Rebet mengerjakanya dengan senang hati, riang gembira, penuh energi, dan rajin menabung (agak #pret sih).  Sangat menyenangkan ketika edit video serta rendering yang tidak memakan waktu cukup lama dengan PC yang mumpuni, ncen syurgoo.

Mungkin seperti itulah sedikit deskripsi tentang project ini. Selamat menikmati video dari kami. Aloha and Mahalo.

______________________________________________________________________

Catatan sikil

Terima kasih kepada @MGkarebet dan @beeancuks. Saya rasa kita tidak perlu berembel-embel duo lagi. Dan terima kasih juga kepada @irenesanita, calon drg. yang telah berhasil dan menyempatkan waktu menjelaskan salah satu problematika remaja-mau-tua dalam Dunia Gigi yang bernama Impaksi kepada saya. Syukron, hati – hati di jalan dan selamat ber-umroh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s